Audit Mutu Internal: Agenda Tahunan untuk Kemajuan

0 Comments


Rabu 23 September 2020, Audit Mutu Internal (AMI) yang merupakan agenta tahunan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Lambung Mangkurat menghampiri Program Studi Magister Pendidikan Biologi. Tujuan kegiatan adalah mengevaluasi pengelolaan Program Studi dalam tiga tahun terakhir.

Kegiatan AMI dilaksanakan secara Online yang kemudian disebut sebagai AMI Online. Kegiatan dihadiri oleh Ketua LPM, dua asesor terpilih, dan Pengelola Program Studi yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Staf. Kegiatan berlangsung sejak pagi jam 09.00 WITA dan berakhir jam 14.00 WITA.

Menampilkan Borang AMI Online dari Aplikasi Zoom Meeting via LCD

AMI Online adalah salah satu tolak ukur awal bagaimana pengelolaan program studi dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat visi misi LPM ULM ialah mengembangkan, meningkatkan, menjamin keharmonisan, dan mengupayakan baik sistem, organisasi, maupun standar yang diterapkan di program studi. Efektivitas dan efesiensi adalah tujuan utama dalam pengelolaan program studi.

Kegiatan dibuka oleh Ketua LPM ULM Bapak Prof. Ahsin Rifa’i, kemudian diteruskan oleh asesor untuk mengevaluasi borang program studi. Bapak Dr. Dharmono selaku Ketua Program Studi Magister Pendidikan Biologi memimpin pengelola program studi dalam menyampaikan laporan, pertanggungjawaban, dan rencana program studi.

Asesor memberikan penilaian

Timbal balik antara asesor dan pengelola program studi berjalan dengan lancar. Hasil penilaian menjadi landasan untuk mengoptimalkan pengelolaan program studi ke depan. Pengelolaan yang baik membuat program studi lebih matang dalam mempersiapkan re-Akreditasi berikutnya.